Lompat ke isi utama

Berita

Pembekalan KKN dan PPL STITNU Dharmasraya Kaum Milenial Bersikap Apatis Terhadap Kepemiluan dan Perpolitikan Tanah Air

PEMBEKALAN KKN DAN PPL STITNU SAKINAH DHARMASRAYA
Laila Husni : Kaum milenial bersikap apatis terhadap kepemiluan dan perpolitikan tanah air


Lembaga Penelitian dan Pengembangan Masyarakat (LP2M) STITNU Sakinah Dharmasraya menyelenggarakan kegiatan Pembekalan kepada mahasiswa yang akan melaksanakan KKN dan PPL di Aula Kampus STITNU Sakinah Dharmasraya pada Sabtu (5/3/2022). 

Laila Husni selaku Koordinator Divisi Pengawasan, Humas dan Hubal Bawaslu Kabupaten Dharmasraya turut serta memberikan materi pembekalan dalam kegiatan pembekalan tersebut sekaligus sosialisasi terkait pengawasan pemilu partisipatif. 

Bawaslu hadir dalam kegiatan pembekalan mahasiswa KKN dan PPL STITNU Sakinah Dharmasraya sebagai bentuk tindak lanjut dari Perjanjian Kerja Sama yang telah dilaksanakan antara Bawaslu Kabupaten Dharmasraya dengan STITNU Sakinah Dharmasraya. 

Pada kegiatan pembekalan tersebut, Laila Husni menyampaikan bahwa Pemilu merupakan tanggung jawab bersama termasuk kaum milenial, karena pada umumnya kaum milenial bersikap apatis terhadap kepemiluan dan perpolitikan tanah air, dan harapannya kepada adik-adik mahasiswa yang akan terjun ke masyarakat dalam kegiatan KKN dan PPL untuk membawa pesan pengawasan pemilu partisipatif salah satunya dengan kesadaran akan hak memilih yaitu dengan terdaftar di KPU setempat sebagai pemilih. 

Semoga kegiatan KKN dan PPL STITNU Sakinah Dharmasraya berjalan dengan lancar dan mendapatkan hasil yang diharapkan, serta adik-adik mahasiswa dapat menjadi perpanjangantangan Bawaslu dalam pengawasan pemilu partisipatif, lanjutnya. 

Kegiatan Pembekalan turut dihadiri oleh Ketua STITNU Sakinah Dharmasraya berserta seluruh civitas akademi.