Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kabupaten Dharmasraya melakukan Evaluasi kinerja bagi Existing panwaslu kecamatan

Evaluasi kinerja existing panwaslu kecamatan

#sahabatbawaslu, Menghadapi Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota,  Bawaslu Kabupaten Dharmasraya bentuk Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Pemilihan Serentak Tahun 2024.

Berdasarkan Keputusan Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum Nomor 4224.1.1/HK.01.01/K1/04/2024 tentang Pedoman Pelaksanaan Pembentukan Panwaslu Kecamatan untuk Pemilihan Tahun 2024, bahwa peserta seleksi terdiri dari 2 kategori yaitu peserta existing (peserta yang berasal dari Anggota Panwaslu Kecamatan pada Pemilu 2024) dan peserta baru.

Hari ini, Bawaslu Kabupaten Dharmasraya laksanakan tahapan evaluasi kinerja peserta existing yang diikuti oleh 33 Anggota Panwaslu Kecamatan dari 11 Kecamatan yang ada di Kabupaten Dharmasraya.

Cakupan lingkup evaluasi kinerja meliputi penilaian portofolio, aspek kerja institusi dan individu serta penilaian atasan langsung.  Selanjutnya akumulasi nilai kuantitatif akan disampaikan kepada Bawaslu Provinsi Sumatera Barat.

Sedangkan untuk peserta baru, tahapan pengumuman perekrutannya akan diumumkan pada tanggal 3-4 Mei 2024 setelah penetapan dan pengumuman Panwaslu Kecamatan existing yang memenuhi syarat.

#ayoawasibersama
#pemilihanserentak2024