Lompat ke isi utama

Berita

Rapat Koordinasi Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan (DPB) di Kantor KPU Kabupaten Dharmasraya

Dharmasraya, 29 September 2021
Bawaslu Kabupaten Dharmasraya yang diwakili oleh Kordiv Pengawasan Humas Dan Hubal, Laila Husni beserta staf menghadiri Rapat Koordinasi Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan (DPB) di Kantor KPU Kabupaten Dharmasraya.
Rapat Koordinasi Pemutakhiran DPB triwulan III tahun 2021 ini turut dihadiri oleh Unsur Kepolisian, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa serta Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah V Sumbar.
Dalam Rapat Koordinasi tersebut dibahas terkait perubahan data pemilih berkelanjutan berdasarkan hasil koordinasi yang dilaksanakan oleh KPU Dharmasraya dengan menguraikan komponen perubahannya diantaranya adalah Data Pensiunan Polri yang ada di Dharmasraya, perpindahan penduduk, pemilih meninggal dunia serta pemilih potensial (pemilih pemula).
pada kesempatan tersebut, Bawaslu menyampaikan saran masukan kepada KPU Dharmasraya dalam melaksanakan Pemutakhiran DPB dimulai dari pemerintahan tingkat bawah (Kenagarian) dengan melibatkan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) dan Partai Politik serta melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat secara luas.
sementara itu, berdasarkan hasil pemutakhiran DPB yang dilaksanakan oleh KPU bahwa pertanggal dilaksanakannya Rapat Koordinasi ini jumlah Data Pemilih Kabupaten Dharmasraya sebanyak 145.839 pemilih atau bertambah sebanyak 104 pemilih dari data sebelumnya.